Temukan Rahasia Bagaimana Pebisnis Online Bisa Sukses Jualan hanya dengan bermodal facebook & whatsapp!
Master Seller
Apa Yang Akan Anda Pelajari?
Kita akan belajar tentang Facebook Marketing, Whats’App Marketing, Personal Branding, Covert Selling, dan Copywriting. Ini ilmu wajib yang harus Anda pahami dalam bisnis online
Kita akan belajar tentang Facebook Marketing, Whats’App Marketing, Personal Branding, Covert Selling, dan Copywriting. Ini ilmu wajib yang harus Anda pahami dalam bisnis online
3 MODAL UTAMA JUALAN ONLINE
Berikut penjelasan 3 modal utama yang menjadi masalah umum para penjual online, terutama bagi yang baru merintis atau memulai. Klik setiap urutan untuk membaca materi:
Optimasi Facebook untuk Jualan Online
Facebook adalah alat untuk promosi online yang paling umum digunakan. Selain karena jumlah penggunanya yang besar, Facebook juga merupakan sosial media yang paling canggih. Tampilan-tampilan di Facebook yang memiliki tingkat interaksi tinggi memudahkan kita untuk promosi, jualan, dan membangun image atau branding. Pertanyaannya adalah: Sudahkah kita menggunakan facebook sebagai mesin marketing dengan benar? Kalau belum, yuk mulai sekarang kita optimalkan Facebook Pribadi kita sebagai mesin bisnis yang powerfull.
Optimasi Akun Facebook Personal untuk Jualan
Jualan di Facebook sebenarnya lebih ampuh jika menggunakan Facebook Personal, daripada Group atau Fanpages. Kenapa? Karena Facebook Personal tingkat engagement-nya jauh lebih tinggi daripada group maupun fanpages. Udah gitu, halaman profil kita memang didesain untuk menunjang jualan kita dan membangun branding loh. Mulai sekarang, yuk manfaatkan Facebook Personal kita sebagai etalase toko online kita...
Siap? Berikut langkah-langkahnya:
Itulah 6 hal yang bisa Anda maksimalkan untuk menjadikan Facebook Personal sebagai mesin marketing Anda yang simpel, tapi sangat canggih dan powerful. Sudah paham? Mulai sekarang permak habis tampilan FB Anda dan optimalkan untuk jualan ya. Yuk praktek, perbaiki tampilan toko FB kita..
Itulah 6 hal yang bisa Anda maksimalkan untuk menjadikan Facebook Personal sebagai mesin marketing Anda yang simpel, tapi sangat canggih dan powerful. Sudah paham? Mulai sekarang permak habis tampilan FB Anda dan optimalkan untuk jualan ya. Yuk praktek, perbaiki tampilan toko FB kita..
Rajin Update Status Buat Jadi Duit
Rajin Update Status Buat Jadi Duit
Sekarang, kita bahas jenis-jenis status yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan Facebook Marketing ..
Mencari Prospek di Facebook yang Sesuai Target Market
Inilah kesalahan para seller online yang sering ditemui. Apa itu? Jika saya bertanya kepada mereka, "Siapa target market jualan Anda?", maka mereka dengan pedenya menjawab, "semua orang". Jeduarrrr 😄
Tidak semua orang adalah target market Anda kawan-kawan. Jika Anda asal promosi ke semua orang tanpa meriset dulu siapa target market Anda, pantas aja Anda jualan capek tapi gak ada hasil, pantas saja keluar duit promosi pakai FB Ads pun juga masih boncos 😄
Lalu, bagaimana caranya mencari prospek yang tertarget untuk menjadi friends kita di Facebook?
Caranya gampang banget. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan:
Makin Berinteraksi, Makin Banyak Transaksi
Bagi kita para pebisnis online apalagi jika jualannya pakai Facebook tetapi tidak tau apa itu algoritma, kali ini kita akan belajar mengenai ALGORITMA
Jadi begini, algoritma adalah sebuah sistem yang diterapkan oleh Facebook untuk menentukan peringkat setiap postingan yang muncul di newsfeed pengguna.
Cara kerja algoritma ini adalah dengan menilai interaksi antara satu pengguna dengan pengguna lainya.
Semakin banyak interaksi antar pengguna, maka kemungkinan untuk menampilkan postingan pengguna lain yang memiliki interaksi dengan kita juga akan semakin besar, kadang kita sehari udah posting sampe 10x tetapi sepi like dan comen apalagi share. Mungkin kurang interaksi kita.
Algoritma memiliki 3 unsur, yaitu: Affinity, Time Decay, dan Weight.
Kesimpulanya,
Postingan yang memiliki penilaian tertinggi dari 3 unsur di atas, akan semakin banyak ditampilkan di newsfeed milik pengguna lain. Jadi, jika Anda tidak ingin Facebook jualan Anda "tenggelam dalam kesunyian", mulai sekarang jangan pelit LIKE, KOMEN, dan SHARE. Mark Zuckeberg memang telah merancang Facebook sedemikian rupa karena pada dasarnya FB memang adalah media untuk berinteraksi. Lagian, siapa yang akan beli produk Anda kalau tidak ada interaksi? Tak kenal maka tak sayang. Yuk sekarang rajin interaksi....