Ini ilmu wajib yang harus Anda pahami dalam bisnis online belajar tentang Facebook Marketing, Whats’App Marketing, Personal Branding, Covert Selling, dan Copywriting. ~ Dobel.xyz



Ini ilmu wajib yang harus Anda pahami dalam bisnis online belajar tentang Facebook Marketing, Whats’App Marketing, Personal Branding, Covert Selling, dan Copywriting.



Temukan Rahasia Bagaimana Pebisnis Online Bisa Sukses Jualan hanya dengan bermodal facebook & whatsapp!





Master Seller

Apa Yang Akan Anda Pelajari?



Kita akan belajar tentang Facebook Marketing, Whats’App Marketing, Personal Branding, Covert Selling, dan Copywriting. Ini ilmu wajib yang harus Anda pahami dalam bisnis online




3 MODAL UTAMA JUALAN ONLINE

Berikut penjelasan 3 modal utama yang menjadi masalah umum para penjual online, terutama bagi yang baru merintis atau memulai. Klik setiap urutan untuk membaca materi:






Kunci orang sukses jualan online adalah karena punya modal Percaya Diri. Percaya diri ketika posting jualan, percaya diri ketika membangun pertemanan dengan banyak orang, dan percaya diri dengan kemampuan atau skill jualannya.
Percaya diri beda dengan gak punya malu loh ya… Kalau percaya diri, jualannya dengan cara elegan dan kreatif, disertai ilmu-ilmu internet marketing yang akan kita pelajari di halaman ini.
Kalau gak punya malu, jualannya malah ngawur, spam sana-sini, ngetag sana-sini. Bukan malah dicintai pelanggan, tapi malah diblokir…
Sebenarnya apa saja sih yang bikin kurang pede ketika jualan?
1) Belum ada pengalaman
2) Minder
3) Takut ditolak
4) Kurang ngerti cara jualan yang pas
5) Kurang ngerti produk / jasa yang dijual sendiri
Untuk point 1-3, udah hilangin saja dulu sifat-sifat itu. Semua mastah-mastah jago jualan bisnis online, juga selalu ada fase “pertama kali jualan” kok..
Gak ada ceritanya bisa dapat ratusan closing atau omzet puluhan juta ketika pertama jualan. Semuanya harus berproses, harus belajar, dan harus tekun. Oke? Untuk point 4 dan 5, akan dibahas berikutnya…
Kalau Anda jualan produk herbal, maka perbanyaklah wawasan Anda di bidang kesehatan.
Kalau Anda jualan produk anak, perbanyaklah wawasan Anda di bidang parenting.
Kalau Anda jualan asuransi, perbanyaklah wawasan Anda di bidang kesehatan dan investasi.
Kalau Anda jualan hijab, perbanyak wawasan di bidang fashion dan jangan sampai ketinggalan tren..
Banyak sekali seller diluar sana yang kurang wawasan produknya sendiri. Kalau kurang wawasan, akibatnya adalah:
1) Gak bisa dimintai konsultasi calon konsumen
2) Gak bisa menjelaskan info produk dengan detail
3) Gak bisa membangun personal branding
4) Akhirnya kerjanya cuma upload-upload saja atau spam-spam saja. Sambil “berharap” ada yang kecantol 😄
Bagaimana caranya memperbanyak wawasan? Googling.
Mulai saat ini, Anda harus meniatkan diri: Sehari minimal satu ilmu baru sesuai bidang jualan Anda…
Mau ya?
Namanya juga jualan online, ilmunya beda dengan jualan offline. Maka dari itulah lahir yang namanya ilmu internet marketing.
Diluar sana, Anda sudah pasti banyak sekali menemukan panduan-panduan internet marketing mulai dari buku, ebook, kursus online, seminar, webinar, dsb. Mulai dari yang gratis, sampai yang harganya puluhan juta juga ada.
Beruntung ya disini Anda akan mendapatkan 5 materi fundamental (FB Marketing, WA Marketing, Personal Branding, Covert Selling, Copywriting) benar-benar 100% Gratis…

Optimasi Facebook untuk Jualan Online

Facebook adalah alat untuk promosi online yang paling umum digunakan. Selain karena jumlah penggunanya yang besar, Facebook juga merupakan sosial media yang paling canggih. Tampilan-tampilan di Facebook yang memiliki tingkat interaksi tinggi memudahkan kita untuk promosi, jualan, dan membangun image atau branding. Pertanyaannya adalah: Sudahkah kita menggunakan facebook sebagai mesin marketing dengan benar? Kalau belum, yuk mulai sekarang kita optimalkan Facebook Pribadi kita sebagai mesin bisnis yang powerfull.






Optimasi Akun Facebook Personal untuk Jualan

Jualan di Facebook sebenarnya lebih ampuh jika menggunakan Facebook Personal, daripada Group atau Fanpages. Kenapa? Karena Facebook Personal tingkat engagement-nya jauh lebih tinggi daripada group maupun fanpages. Udah gitu, halaman profil kita memang didesain untuk menunjang jualan kita dan membangun branding loh. Mulai sekarang, yuk manfaatkan Facebook Personal kita sebagai etalase toko online kita...

Siap? Berikut langkah-langkahnya:






Itulah 6 hal yang bisa Anda maksimalkan untuk menjadikan Facebook Personal sebagai mesin marketing Anda yang simpel, tapi sangat canggih dan powerful. Sudah paham? Mulai sekarang permak habis tampilan FB Anda dan optimalkan untuk jualan ya. Yuk praktek, perbaiki tampilan toko FB kita..
Itulah 6 hal yang bisa Anda maksimalkan untuk menjadikan Facebook Personal sebagai mesin marketing Anda yang simpel, tapi sangat canggih dan powerful. Sudah paham? Mulai sekarang permak habis tampilan FB Anda dan optimalkan untuk jualan ya. Yuk praktek, perbaiki tampilan toko FB kita..


Rajin Update Status Buat Jadi Duit

Sekarang, kita bahas jenis-jenis status yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan Facebook Marketing ..






Mencari Prospek di Facebook yang Sesuai Target Market

Inilah kesalahan para seller online yang sering ditemui. Apa itu? Jika saya bertanya kepada mereka, "Siapa target market jualan Anda?", maka mereka dengan pedenya menjawab, "semua orang". Jeduarrrr 😄
Tidak semua orang adalah target market Anda kawan-kawan. Jika Anda asal promosi ke semua orang tanpa meriset dulu siapa target market Anda, pantas aja Anda jualan capek tapi gak ada hasil, pantas saja keluar duit promosi pakai FB Ads pun juga masih boncos 😄 
Lalu, bagaimana caranya mencari prospek yang tertarget untuk menjadi friends kita di Facebook? 
Caranya gampang banget. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan:







Makin Berinteraksi, Makin Banyak Transaksi

Bagi kita para pebisnis online apalagi jika jualannya pakai Facebook tetapi tidak tau apa itu algoritma, kali ini kita akan belajar mengenai ALGORITMA
Jadi begini, algoritma adalah sebuah sistem yang diterapkan oleh Facebook untuk menentukan peringkat setiap postingan yang muncul di newsfeed pengguna. 
Cara kerja algoritma ini adalah dengan menilai interaksi antara satu pengguna dengan pengguna lainya. 
Semakin banyak interaksi antar pengguna, maka kemungkinan untuk menampilkan postingan pengguna lain yang memiliki interaksi dengan kita juga akan semakin besar, kadang kita sehari udah posting sampe 10x tetapi sepi like dan comen apalagi share. Mungkin kurang interaksi kita. 
Algoritma memiliki 3 unsur, yaitu: Affinity, Time Decay, dan Weight.








Kesimpulanya,
Postingan yang memiliki penilaian tertinggi dari 3 unsur di atas, akan semakin banyak ditampilkan di newsfeed milik pengguna lain. Jadi, jika Anda tidak ingin Facebook jualan Anda "tenggelam dalam kesunyian", mulai sekarang jangan pelit LIKE, KOMEN, dan SHARE. Mark Zuckeberg memang telah merancang Facebook sedemikian rupa karena pada dasarnya FB memang adalah media untuk berinteraksi. Lagian, siapa yang akan beli produk Anda kalau tidak ada interaksi? Tak kenal maka tak sayang. Yuk sekarang rajin interaksi....




PERSONAL BRANDING

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membangun Personal Branding dengan mudah. Apa sih Personal Branding itu? Personal branding adalah aktivitas membangun image diri agar dikenal orang lain dengan sesuatu yg unik / berbeda. Dalam bisnis online, Anda harus bisa membangun personal branding yg baik. Jangan sampai orang lain mengenal Anda / membranding Anda sebagai tukang Spam, suka menebar kebencian, dan branding-branding negatif lainnya. Bangunlah brand / image Anda yg baik-baik, sebagai pakar / ahli, sebagai pebisnis yg jujur, agar orang lain menjadi "yakin" dengan Anda dan mau membeli produk Anda. Ya, orang lain mau membeli produk secara online, tanpa harus tatap muka, itu karena mereka Suka dan Trust sama Anda. Jadi, tujuan dari Personal Branding ini memang membuat orang lain Suka dan Trust, sehingga mau mengeluarkan uangnya untuk membeli produk yg kita jual.






Konsep Dasar Covert Selling

Sesuai artinya, Covert Selling berarti jualan yang bisa membuat orang lain comfort atau nyaman. 
Sering gak Whatsapp Anda tiba-tiba dapat promosi mendadak, dengan kalimat yang membahana, dengan simbol dan emoticon yang warna-warni? 
Atau jangan-jangan, Anda suka melakukan hardselling seperti diatas? Hayo Ngaku... hehehe. 
Sebagian besar orang tidak nyaman jika dijuali secara langsung. Bukannya malah transksi, tapi malah ngereport Spam. 
Psikologi konsumen adalah: mereka butuh solusi atas masalah mereka, bukan kita yang memaksakan produk ke mereka. Mereka butuh diedukasi, dan akhirnya mereka sendiri yang memilih jika sudah yakin. 
Maka dari itulah, ilmu covert selling ini hadir, dan wajib dikuasai oleh pebisnis online. 
Teknik ini bertujuan untuk menyisipkan informasi yang berhubungan dengan produk secara sekilas ke pikiran bawah sadar si prospek. 
Sulit ya?.... 
Enggak juga kok. Pokoknya latihan saja secara konsisten, nanti juga mudah. Insya Allah.... 
Di materi ini ada 3 Covert Selling yang akan dibahas:






Whatsapp Marketing

Apa itu Whatsapp Marketing? Kegiatan promosi dengan media Whatsapp. Siapa disini yang sering promosi ke kontak WA orang lain meskipun belum kenal? Itu namanya bukan WA Marketing, tapi promosi asal-asalan saja. Bukan malah untung, tapi malah diblokir nomor kita... WA Marketing ada caranya, ada tekniknya, gak bisa langsung asal tebar promo. Oke? Kalau asal tebar promo, bisa diblokir nomor kita. Dalam kegiatan WA Marketing, ada 3 fase yang harus kita lakukan:
1) Pancing-pancing
2) Sharing-sharing
3) Selling-selling
Yuk sekarang kita bahas fase-fase tersebut Bagaimana caranya memancing orang agar mau memberikan kontak WA-nya kepada kita?






Mau Praktek, Tapi Belum Punya Produk?

AKSEN DIGITAL

Cara praktis bisnis online semudah copy paste!

  • Tanpa Harus Punya Produk
  • Tanpa Pusing Bikin Website
  • Cuman Modal Copy paste!
  • Profit 50% Dari Hasil Penjualan

Mulai dengan yang GRATIS!